pasukankumislele intro

My photo
baca : http://pasukankumislele.blogspot.com/2009/06/intro-dunkz-salinan-dari-blog.html

Thursday, June 4, 2009

KPS (Kungsor Plast System) training at KPS (Kuda Prima Sejahtera) Srengseng..

hahaha...
tanggal 27-28 mei 2009 yg lalu, gw ikutan training welding & hal2 yg berbau2 pipa2 untuk SPBU di KPS (Kuda Prima Sejahtera)srengseng,yg ngadain KPS (kungsor plast system) malaysia..
namanya hampir samaan bukan?
hahaha... awalnya gw pikir itu KPS cuma anak cabang dari perusahaan yg sekarang tempat gw nangkring ini, ternyata KPS itu adalah sebuah sistem pemipaan buat minyak yg dikembangin di swedia,tepatnya di kungsor..
ngga nyangka gw... hehehe...

dulu gw penasaran apa bedanya bahasa malay n indo? Seberapa jauh bedanya? Kayak gimana c bedanya? lebih enakan mana,ngucapin pake bahasa indo atau malay?
n sekarang pertanyaan itu terjawab sudahjawabannya : BEDA BANGET!!

untuk awal2, gw ngrasa ngga nyambung sama sekali ma apa yg lg di omongin sama Mr.Kohar sang trainer dari malaysia. dia mengucapkan kalimat n dengan nada dan susunan kata yg aneh. sering banget di ulang2 n rasanya ngga nyambung banget sama tata bahasa kita. contohnya nih ya: petrol boleh keluar pipa jika terjadi kebocoran. kalo dalam bahasa indo: minyak bisa keluar dari pipa jika terjadi kebocoran.
yah pokoke gitu dah.. susah gw jelasinnya gimana ribetnnya tu orang ngomong. kalo lw mau tau gimana bingungnya ngomong ma orang malay, lw cari ja orang malay trus lw tabok giginya, dijamin dia bakalan ngomong mrepet2 melet2 ngga jelas. n yg jelas, lw bakalan salah arti.. hwahahaha...

ni gw kasih contoh2 kata yg gw dapet dech.. tar lw coba aja gabungin ma bahasa indo.. pasti jadinya aneh deh..

efek tukul : efek tekan (dalam english:hammer effect)
boleh : bisa
senang : mudah / gampang
tak boleh : nggak bisa
nombo : nomor
stesen : stasiun
sistim sedutan : sistem hisap (baca aja sistem sedot)
paip : pipa (english : pipe)

n many more lah...
ngga apal gw, gila aja... buat mencerna kata2 dia ja gw sempet bejo (bengong jorok.red) dulu selama hampir setengah hari, masa gw bisa apal gitu aja ma apa yg dia omongin? itu ja masih untung gw cuma bejo. si iwan malah lebih parah lagi. mulutnya sampe kluar busa!! hahahay... lebayy.... (sory gw mencemarkan nama baik lw. tp gw akuin, lw sempet ngiler waktu Mr. Kohar ngoceh di depan. n gw sempet curiga lw kenapa. Hmmmm....)

yg jelas intinya bahas malay tu beda dah ma yg namanya bahasa indo. n gw lebih suka ma yg namanya bahasa indo. karena mudah dicerna n bagus bagi kesehatan otak. hahaha...

berikut ini beberapa foto waktu kita test praktikum.
selamat, menik mati (baca: selamat menikmati)


proses welding dgn alat welding.


me n my karya.. hahaha...
lagi proses welding

lagi pengetesan kebocoran pipa dengan air compressor sebesar 3bar.

sodok teruuussss........Ayo kencengi fittingnya... awas flangenya jangan sampe bocor..
cara mudah menemukan Mr. kohar: cari yg paling item.
sesudah welding, biarkan pipa di klem selama 20 menit.

colok bang alat weldingnyaaaa....

contok socket KPS


0 comments:

Post a Comment